PENYERAHAN DANA PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM BENTUK BEASISWA UNTUK SISWA MISKIN DI KABUPATEN PAKPAK BHARAT

PENYERAHAN DANA PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM BENTUK BEASISWA UNTUK SISWA MISKIN DI KABUPATEN PAKPAK BHARAT

 NY. MADE TIRTA R.Y. BERUTU :   JANGAN JADIKAN LABEL MISKIN SEBAGAI KETERBATASAN       

 Pakpak Bharat-Tribun Merdeka

 Tidak putus-putusnya kepedulian Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kepada masyarakat, khususnya yang berada di garis kemiskinan. Kali ini kepedulian itu diberikan berupa penyerahan Dana Program Kesejahteraan Sosial dalam bentuk beasiswa untuk siswa miskin, yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta Remigo Y. Berutu, S.Sos di Gereja GKPPD Lae Langge, Desa Lae Langge Namuseng, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu sore (17/10). Penerima secara simbolis pada kesempatan tersebut yaitu Vera br. Tumangger dan Frengki Berutu dari Desa Lae Langge Namuseng.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ny. Made Tirta meminta kepada semua pihak agar tidak menjadikan label “miskin” sebagai bentuk keterbatasan. “Selama kita punya mimpi yang akan kita kejar, kita punya kemampuan untuk merubah nasib. Bekerja keraslah untuk meningkatkan penghidupan kita”, tambah beliau lagi.

Ka. Dinas Sosnakertrans, Manurung Naiborhu, S.Pd, selaku leading sector kegiatan ini ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa bantuan ini juga bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam mendistribusikannya. Penerima bantuan ini sebanyak 20 orang siswa miskin dengan masing-masing menerima Rp. 1,5 juta. Tanpa disangka-sangka Ny. Made Tirta secara langsung memberikan tambahan bagi masing-masing penerima sebanyak Rp.300 ribu sehingga total penerimaan dari masing-masing siswa miskin sebanyak Rp. 1,8 juta.

Bantuan Pintu Untuk Program Bedah Rumah

Pada kesempatan tersebut Ny. Made Tirta Remigo Y. Berutu, S.Sos juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah yang mendapat bantuan program bedah rumah di Kecamatan STTU Julu. Kunjungan ini dilakukan oleh beliau dalam rangka memberikan tambahan bahan bangunan berupa pintu rumah masing-masing 1 buah untuk 80 rumah yang sedang dalam proses bedah rumah se-Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2012.

“Saya melakukan hal ini karena ketika berkomunikasi dengan pihak Dinas Sosnakertrans sebelumnya, terlihat masih ada bahan bangunan yang perlu ditambah seperti pintu rumah ini”, tandas beliau.

Ka. Dinas Sosnakertrans, Manurung Naiborhu, S.Pd, berharap kepedulian yang dilakukan Ketua TP PKK ini layak untuk dicontoh. “Semoga dengan kepedulian Ibu Made Tirta, banyak pihak yang tergerak hatinya untuk membantu kegiatan-kegiatan sosial seperti ini”, ujar Kadis menutup pembicaraan. (MB)

 

 Image

Keterangan Gambar :

Ny. Made Tirta Remigo Y. Berutu, S.Sos melakukan kunjungan ke rumah-rumah yang mendapat bantuan program bedah rumah di Kecamatan STTU Julu. (Tribun Merdeka/MB)

 

 

 

 

Tinggalkan komentar